Rabu, 16 Mei 2012

Jadwal Diundur, Persiapan Timnas U-22 Bisa Lebih Panjang

Pelatih tim nasional U-22, Aji Santoso menyambut baik langkah PSSI yang telah mengajukan penundaan jadwal kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Dengan adanya penundaan tersebut, menurut Aji, justru dengan adanya penundaan itu, persiapan timnas dapat lebih matang.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin di Jakarta, Senin (14/5/2012) sebelumnya mengungkapkan salah satu alasan diajukan penundaan tersebut karena jadwal Kualifikasi Grup E Piala Asia yang akan dijadwalkan pada 23 Juni hingga 3 Juli berbarengan dengan jadwal Piala Eropa. Karena itu, PSSI meminta agar jadwal kualifikasi itu digelar pada 3 hingga 13 Juli mendatang.

"Kami dari pelatih, sebenarnya tidak ada masalah dengan (penundaan) itu. Ya, karena memang kalau berbarengan dengan Piala Eropa gregetnya jadi berkurang. Apalagi kan nanti pertandingan di sana (Polandia-Ukraina) berlangsungnya sore atau malam hari juga," ujar Aji saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (16/5/2012).

Aji menambahkan, dengan adanya pengunduran jadwal itu, persiapan timnas U-22 yang saat masih memiliki banyak kendala, bisa dipersiapkan lebih matang. Ia pun menilai, pihaknya akan menggunakan waktu tersebut untuk menjalani sejumlah latihan dan seleksi pemain yang akan dipersiapkan dalam turnamen tersebut.

"Kita bisa mengisi jadwal yang diganti itu dengan program-program lain, seperti latihan, dan seleksi. Jadi dengan adanya penundaan ini akan lebih bagus sebenarnya, karena persiapan kita agak lebih panjang untuk kualifikasi Piala Asia nanti," kata Aji.

Babak kualifikasi Piala Asia U-22 diikuti 41 negara yang dibagi ke dalam tujuh grup di Zona Timur dan Zona Barat. Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup E. Menurut situs resmi AFC, 5 laga grup ini akan digelar di Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution di Provinsi Riau.

PSSI sendiri mengaku sejumlah stadion itu sudah 98 persen siap digunakan untuk turnamen tersebut. Hanya, beberapa masalah, seperti bagian luar stadion, jalan masuk, tempat parkir masih perlu memerlukan sedikit pembenahan. Sekjen PSSI, Tri Goestoro pun dikabarkan sudah ke Kuala Lumpur untuk mengajukan penundaan tersebut ke AFC.



Sumber: http://bola.kompas.com/read/2012/05/16/17524776/Jadwal.Diundur.Persiapan.Timnas.U-22.Bisa.Lebih.Panjang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar