Jumat, 11 Mei 2012

48 Tim Kota Padang Ramaikan Liga Pendidikan Indonesia

Bola.net - Sebanyak 48 tim dijadwalkan mengikuti Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kota Padang, Sumatera Barat yang akan digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (14/5)

"Ke 48 tim tersebut terdiri dari 21 tim dari SLTA dan 27 tim dari SLTP, yang masing-masing tingkatan akan mewakili Kota Padang pada tingkat provinsi," kata Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Padang Yuherdi.

Ia menjelaskan, LPI 2012 menggunakan sistem setengah kompetisi. Masing-masing tingkatan dibagi dalam beberapa grup yang nantinya setiap grup meloloskan juara grup dan runner-up, untuk maju pada babak berikutnya.

"Untuk tingkat SLTA akan dibagi dalam sembilan grup, sementara untuk SLTP dibagi dalam tujuh grup," katanya.

Sementara itu katanya, dalam kompetisi tahun ini, panitia juga membatasi usia pemain yang akan membela timnya, untuk SLTA pemain harus kelahiran 1995, sementara itu SLTP ditetapkan kelahiran 1998.

Lebih lanjut Yuherdi mengatakan, digelarnya LPI tingkat Kota Padang lebih awal agar semua tim bisa melakukan persiapan dengan matang dan menyeleksi pemainnya dengan baik.

Hal itu katanya, selain berdampak pada prestasi yang akan dicapai nantinya, juga wakil dari Kota Padang diharapkan mampu berprestasi pada tingkat provinsi nantinya.

"Siapapun tim yang juara dan akan mewakili Kota Padang pada tingkat provinsi sebaiknya harus mampu juga juara pada tingkat tersebut dan mewakili Sumbar pada tingkat nasional," katanya.

Pada LPI tahun 2011, Kota Padang diwakili oleh SMP 3 dan SMU 5 pada tingkat Sumbar, prestasi lebih diraih oleh SMU 5 dengan berhasil menjadi juara dan mewakili Sumbar pada tingkat nasional.

Ia mengharapkan, pada LPI tahun ini salah satu tim dari Kota Padang kembali mewakili Sumbar pada tingkat nasional dan menciptakan prestasi lebih dibanding LPI sebelumnya.



Sumber: http://www.bola.net/indonesia/48-tim-kota-padang-ramaikan-liga-pendidikan-indonesia-62bf34.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar