Kamis, 17 Mei 2012

Uji Coba Timnas U-22 Terkendala Jumlah Pemain

Rencana uji coba Tim NasionalIndonesia U-22 tidak berjalan mulus. Padahal, Timnas yang dibesut duet pelatih Aji Santosodan Widodo C Putro tersebut akan menjalani babak Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Pekanbaru, Riau, 23 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Hal tersebut dikarenakan belum kompletnya jumlah pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan/training centre (TC) Timnas U-22 yang dimulai sejak 29 April lalu di Yogyakarta.

Dari rencana pemanggilan sebanyak 37 pemain, dengan rincian 20 pemain Indonesian Premier League (IPL) dan 17 pemain Indonesia Super League (ISL), baru 21 pemain yang bergabung.

“TC Timnas U-22 memang masih menemui kendala karena belum menemukan pemain yang layak. Apalagi, baru 21 pemain yang dikantongi, membuat kami masih kekurangan pemain. Kami juga belum bisa membuat kerangka tim karena belum mendapatkan pemain yang diinginkan," terang Aji Santoso



Alhasil, Aji mengatakan bahwa tim pelatih Timnas U-22 kesulitan untuk mengelar serangkaian uji coba guna mematangkan tim.

"Kami harus menunggu pemain lengkap sebelum bisa menentukan waktu dan pelaksanaan uji coba. Dengan uji coba, kami bisa melakukan evaluasi terhadap perkembangan pemain selama menjalani TC. Sehingga, kami segera dapat memperbaiki sisi-sisi yang masih menjadi kelemahan dan perlu terus diasah,” paparnya.

Selain akan menjalani Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-22 juga dipersiapkan untuk SEA Games di Myanmar pada 2013 mendatang. Timnas U-22 berada di Grup E bersama, Jepang, Australia, dan Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar