Selasa, 18 Januari 2011

Piala Menpora: Ajang Aktualitas Bibit Unggul Pesepak Bola

JAKARTA- Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali mengadakan invitasi sepak bola untuk kelompok umur (KU).Setelah sukses menyelenggarakan turnamen KU 15 pada tahun lalu, kini Kemenpora menyelenggarakan invitasi untuk KU 14. Kegitan akan di pusatkan di stadion Soemantri Brodjonegoro, kuningan, Jakarta selatan, 19-20 Januari, ini bertujuan member ruang untuk bibit unggul pesepak bola tanah air.
Adapun delapan kontestan yang di undang mengikuti kejuaraan ini adalaha mereka yg sukses merebut gelar juara atau yang berkiprah di berbagai turnamen, baik nasional maupun internasional. Serta tim-tim yang merupakan wadah pembinaan di punyai PSSI, selaku induk cabang olahraga sepak bola.
Adapun delpan kontestan tesebut adalah Banteng muda Malang, tim Provinsi Maluku Utara, Yamaha Selection, SSB AS-IOP Aspac Inti Jakarta, Jakarta Football Academy, Indonesia Foodball Academy (IFA), SMPN 13 Yogyakarta, dan tim provinsi Jawa Timur.
Latar belakang di selenggarakannya invitasi yang juga bekerja sama dengan PSSI dan Badan Pembina Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI), ini tak lepas dari kyakinan pesepak bola tidak pernah lahir dengan sendirinya, melainkan diciptakan dan berproses dalam kerangka sistem berjkelanjutan dan berjenjang. Karena itu penyelenggaraan invitasi secara bekesinambungan jadi salah satu jawaban.
“saya berharap penyelenggaraan invitasi KU 14 ini bukan saja salah satu solusi sistematik dan berjangka panjang, tetap juga nejawab kerisauan dan hausnya masyarakat akan prestasi sepak bola nasional. Invitasi ini salah satu jawaban atas perhatian mendalam Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam meningkatkan prestasi sepak bola,” Andi Alifian Mallarangeng menjelaskan.
Invitasi ini sebenarnya direncanakan di gelar di penghujung tahun lalu namun, karena perhatian seluruh pemangku kepentingan sepak bola di Tanah Air terfokus penyelenggaraan piala AFF 2010, maka invitasi ini terpaksa mengalami pemunduran jadwal.
“hadirnya invitasi ini untuk menyemarakkan kompetisi sepak bola usia muda. Selain itu diharapkan pula bisa mendapatkan lebih banyak pesepak bola usia muda berbakat ,” kata Dasril Anwar, ketua penyelenggara Invitasi

Invitasi Sepak Bola Usia Muda U-14 (Piala Menpora)
Tempat : Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan
Tim Kontestan:
-       Benteng Muda Malang (Finalis Danone Cup 2010)
-       Maluku Utara (Juara POPNAS 2010)
-       Yamaha Selection (Juara Yamaha ASEAN CUP 2010)
-       SSB AS-IOP (Juara Liga Kompas 2010)
-       Jakarta Football Academy (Wakil Indonesia Di Gothia Cup Swedia 2010)
-       Indonesia Football Academy (IFA)
-       SMPN 13 Yogyakarta (Juara LPI 2010)
-       Jawa Timur (Juara O2SN SLTP 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar