Rabu, 27 Oktober 2010

Para Pemain Timnas U-16 Menjawab Kepercayaan Mundari

Kemenangan 4-1 atas Tajikistan membuat Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke perempat final AFC U16 Championship 2010. Pelatih Kepala Timnas U16, Mundari Karya, mengaku bangga dengan dengan penampilan anak asuhnya.

“ Kemarin saya katakan bahwa para pemain Indonesia memiliki sesuatu untuk berbuat banyak. Dan, faktanya mereka mampu menunjukannya pada pertandingan tadi. Mereka tampil cukup tenang, percaya diri dan memainkan permainan pendek dari kaki ke kaki,” kata Mundari Karya usai pertandingan.

Kepercayaan Mundari pada kemampuan anak asuhnya memang sangat berlasan. Dalam latihan, Antoni Putro Nugroho dkk sering menunjukkan permainan yang luar biasa. Walau, hal itu kurang berjalan baik saat laga perdana melawan Uzbekistan.

“ Ketika lawan Uzbekistan, banyak faktor yang membuat anak-anak bermain kurang lepas. Selain kesulitan di laga perdana, faktor cuaca dan tekanan penonton juga jadi penyebabnya,” ungkap Mundari.

Usaha Mundari Karya dengan memotivasi pemainnya agar bermain lebih fight pun mampu dibalas dengan aksi gemilang di lapangan. Pun juga dengan permintaan manajer taufik Dwi Cahyono agar pemain menunjukkan determinasi tinggi, akhirnya menjadi kunci kemenangan kali ini.

Di sisi lain, pelatih Tajikistan Babaev Zoir mengaku kaget dengan penampilan Indonesia. Ia sebelumnya terlalu meng-underestimate kekuatan tim garuda muda merah putih.

“ Para pemain Indonesia menunjukkan permainan sepakbola yang sangat bagus. Jujur, saya cukup terkejut melihat penampilan mereka melawan kami,” kata Babaev.

Babaev berharap, para pemainnya bisa mengikuti jejak Indonesia yang mampu belajar dari kekalahan sebelumnya. Ia berharap laga sarat gengsi melawan tuan rumah Uzbekistan bisa dimenangkan oleh Tajikistan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar