Rabu, 27 Oktober 2010

Indonesia Buka Peluang Menang dari Tajikistan 4-1

Timnas U16 Indonesia berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Tajikistan dalam laga kedua AFC U16 Championship 2010 di Stadion Pakhtakor, Tashkent, Uzbekistan, Selasa (26/10). Kemenangan ini mengantarkan Indonesia naik ke posisi kedua klasemen Grup A dengan nilai tiga membuntuti Uzbekistan yang ditahan imbang 0-0 oleh Yordania.

Indonesia langsung mengambil inisiatif penyerangan begitu peluit dibunyikan wasit Yousef Almarzouq (Kuwait). Permainan pendek merapat berhasil diperagakan dengan baik oleh Antoni Putro Nurgroho dkk. Tim lawan pun terlihat kesulitan mengembangkan pertandingan sehingga lebih banyak melakukan umpan – umpan panjang.

Pada menit ke-11, gelandang jangkung Fakhri Rasyid berhasil membobol gawang Tajikistan lewat tendangan placing akurat dari luar kotak penalt. Gol ini pun langsung menyulut semangat para pemain Indonesia untuk terus bermain menyerang. Hingga babak pertama usai, permainan tetap dikuasai oleh Indonesia dan skor pun tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia tidak mengubah tempo pertandingan. Baru satu menit berjalan, Antoni Putro Nugroho berhasil menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 lewat gol indahnya. Sebelum mencetat gol, Antoni sempat mengelabui dua pemain belakang Tajikistan sebelum akhirnya melepaskan tendangan pisangnya yang tidak bisa dihalau oleh kiper Tajikistan.

Tak cukup hanya sampai disitu, Antoni Nugroho kembali menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 pada menit ke-59 melalui tendangan kerasnya di dalam kotak penalti. Dan, striker Angga Putra pun tak ingin ketinggalan untuk mencetak gol. Sebuah sundulan terarah Angga berhasil membobol gawang Tajikistan untuk yang keempat kalinya pada menit ke-70.

Sayang, setelah unggul 4-0, Indonesia harus kehilangan satu pemain setelah Firmansyah dikartu merah oleh wasit. Kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Tajikistan untuk mencetak gol pada menit ke-85. Skor 4-1 tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi menghadapi Yordania di Jar Stadium, Kamis (28/10). Kemenangan wajib diperoleh Indonesia jika ingin lolos ke babak perempat final.

Skuad Indonesia

Kiper :
Risky Kurniawan
Belakang : Haniel Pagawak (Dwi Yusuf 76), Wanda Syahputra, Purwa Putra ©, Hendriko Kiko
Tengah : Firmansyah, Antoni Nugroho (Arief Patar 86), Ricky Bardes, Reynaldi Junior, Fakhri Rasyid
Depan :
Angga Putra (Hadi Wibowo 91)
Gol : Fakhri (11), Antoni Nugroho (47, 59), Angga Putra (70)

Skuad Tajikistan

Kiper :
Shamsov Bahodur
Belakang : Karimov, Zagurov, Kholikov
Tengah : Saidov Abdullo, Salomov Dilshod, Rasulov, Abdugafarov
Depan : Sultonov, Muhtojzoda, Kodirov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar