Rabu, 27 Oktober 2010

Dukung Perjuangan Lawan Yordania

Keberhasilan timnas U-16 Indonesia memenangkan pertandingannya melawan Tajikistan 4-1 pada laga kedua babak penyisihan grup A AFC U-16 Championship di Tashkent, Uzbekistan, Selasa (26/10) malam lalu, menumbuhkan keyakinan bahwa setiap perjuangan dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik.

Kini, anak-anak Indonesia menatap pertandingan berikutnya melawan Yordania tetap dengan kepercayaan diri yang penuh. Menang, atau bahkan seri saja, timnas U-16 Indonesia untuk pertama kalinya akan menjejak putaran kedua atau babak "8 besar".

"Insya Allah, setelah kemenangan atas Tajikistan itu rasa percaya anak-anak kita tentunya semakin tinggi. Kita juga percaya bahwa mereka akan termotivasi untuk dapat tampil lebih baik untuk meraih poin penting dari pertandingan dengan Yordania," ungkap Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Rabu (27/10) siang di Senayan, Jakarta.

Nurdin Halid dilapori langsung hasil pertandingan anak-anak Indonesia melawan Tajikistan oleh Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PSSI Suryadharma 'Dali' Tahir yang berada di Tashkent sebagai pimpinan delegasi AFC untuk AFC U-16 Championship itu.

"Jelang tengah malam tadi saya langsung mendapat laporan dari Dali Tahir mengenai keberhasilan anak-anak kita memenangkan pertandingannya melawan Tajikistan di Tashkent. Saya senang bukan main. Saya sampaikan ke Dali, sampaikan pesan saya kepada para pemain, Ketua Umum PSSI dan seluruh pengurus PSSI sangat bangga dengan penampilan para pemain," papar Nurdin Halid.

"Tentu, anak-anak tetap harus meminta kepada Yang Maha Kuasa agar mereka dapat memberikan yang terbaik untuk bangsanya. Saya juga meminta restu dan dukungan doa dari masyarakat seluruh tanah air agar perjuangan para pemain dapat memenuhi harapan kita semua," tegas Nurdin Halid, sembari menambahkan bahwa PSSI pasti akan menepati janjinya bila timnas U-16 Indonesia menuai prestasi di ajang ini.

"Apresiasi itu pasti ada," tegas Ketua Umum PSSI.

Timnas U-16 Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua penyisihan grup A dengan nilai tiga, terpaut satu dari pimpinan klasemen Uzbekistan yang mengoleksi nilai empat. Setelah memenangkan pertandingan pertamanya dengan mengalahkan Indonesia 3-0, tim tuan rumah pada laga keduanya hanya bermain seri tanpa gol dengan Yordania, yang sebelumnya juga hanya bermain 1-1 dengan Tajikistan. Pertandingan antara timnas Indonesia dengan Tajikistan semalam dilangsungkan berselang dua jam setelah Uzbekistan bermain imbang 0-0 dengan Yordania di Stadion Pakhtakor itu.

Pertandingan antara Indonesia dengan Yordania akan dilangsungkan bersamaan dengan duel antara Uzbekistan dengan Tajikistan, Kamis besok. Namun, jika laga Uzbekistan vs Tajikistan digelar di Pathakor Stadium, maka partai Indonesia vs Yordania dilaksanakan di Jar Stadium, mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 15.00 wib.,

Pencapaian timnas U-16 Indonesia di Tashkent lebih baik dibanding dua tim asal Asia Tenggara lainnya yang sama-sama tampil di putaran-final AFC U-16 Championship ini, yakni Vietnam dan Timor Leste. Sekedar mengingatkan, Indonesia, Vietnam dan Timor Leste serta tim China, sebelumnya tampil bersamaan di AFF U-16 Championship bulan September lalu di Stadion Manahan, Solo. Vietnam menempati posisi pertama, disusul Cina, Timor Leste dan kemudian Indonesia.

Tim Cina juga ikut putaran-final AFC U-16 Championship, namun mereka harus menyerah 0-2 pada di pertandingan penyisihan pertama grup D. Sementara, Vietnam dan Timor Leste yang sama-sama berada di penyisihan grup A bahkan harus menyerah dengan skor keka;lahan jauh lebih banyak. Timor Leste pada pertandingan pertamanya dihajar Australia 0-5, sementara Vietnam dipermalukan Jepang 0-6.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar