Selasa, 26 Oktober 2010

Banyak Pemain Terserang Demam Jelang Lawan Tajikistan

Cobaan berat menimpa Timnas U16 jelang pertandingan menghadapi Tajikistan, Selasa (26/10) malam. Beberapa pemain pilar menderita demam sejak pagi tadi karena pengaruh cuaca yang cukup ekstrem. Saat ini, mereka tengah dalam penanganan dokter timnas U16, dr Roy Indra Kresna. 

Yang membuat pelatih Mundari Karya cukup gusar, dua pemain pilar di posisi gelandang tengah, Dhomas Aditya dan Reynaldi Junior, termasuk pemain yang menderita sakit. Dhomas menderita demam cukup tinggi dan Reynaldi kepalanya merasakan pusing. 

Kondisi ini diperburuk dengan sakitnya pelapis mereka di lini tengah, yakni Arief Gangsar dan Abdul Mutholib. 

“ Sakitnya mereka bisa berpengaruh besar pada kekuatan kita. Mudah – mudahan mereka tidak terlalu drop. Kondisi mereka akan terus kita pantau hingga sore nanti,” ucap Mundari Karya. 

Head Of Delegation AFC, Dali Tahir, cukup prihatin dengan kondisi yang dialami Indonesia. Ia pun menunjukkan perhatiannya dengan menawarkan tim dokter AFC menangani kesehatan pemain Indonesia yang sakit. Sebelumnya, upaya itu sudah dilakukan kepada Ricky Alfian yang menderita demam sejak Sabtu (23/10) lalu. 

Kondisi Ricky hari ini sudah mulai membaik karena kemarin sudah dibawa ke Rumah Sakit di Tashkent. Saat diantar ke Rumah Sakit oleh dr Roy dan manajer timnas U16, Taufik Dwi Cahyono, Ricky sebenarnya diminta untuk dirawat beberapa hari di rumah sakit. Pasalnya, demam Ricky dianggap terlalu tinggi. Namun, Ricky menolak diopname, dan lebih memilij istirahat di hotel. Imbasnya, Taufik Dwi Cahyono pun harus menandatangani beberapa berkas pernyataan untuk mengeluarkan Ricky dari Rumah Sakit. 

“ Sebenarnya, saya tidak terlalu khawatir dengan flu dan demamnya. Tapi, dia sulit untuk makan dan minum sehingga harus mendapatkan infus,” kata dr Roy. 

Sementara itu, beberapa pemain yang sakit tersebut saat ini ditempatkan di kamar hotel yang terpisah. Mereka sengaja dipisahkan agar pemain lain tidak tertular.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar