Minggu, 19 September 2010

Timor Leste Siap Kejutkan Indonesia

Timnas U-16 Indonesia akan mengawali rangkaian pertandingan AFF U-16 Championship 2010 dengan menghadapi tantangan Timor Leste. Pertandingan ini akan berlangsung Senin (20/9) di Stadion Manahan, Solo, setelah laga antara China melawan Vietnam.

Pelatih timnas Indonesia Mundari Karya menyatakan Indonesia sudah siap tempur menghadapi Timor Leste. Kemenangan pada laga perdana ini sangat penting artinya bagi Indonesia untuk bisa berprestasi dalam turnamen ini.

“ Timor Leste punya catatan bagus dalam babak kualifikasi AFC U-16 Championship 2010, kita tidak boleh menganggap remeh mereka. Semoga para pemain mampu menunjukkan permainan maksimal karena mereka akan didukung oleh penonton sebagai tuan rumah,” kata Mundari Karya.

Mundari Karya memang tidak mengetahui secara detail perihal kekuatan Timor Leste. Namun dengan track record mereka sebelumnya, cukup berpotensi untuk menyulitkan. Ia pun meminta Ricki Bardes dkk untuk tetap focus dan disiplin sepanjang pertandingan. Lengah sedikit, bahaya bisa mengancam. Apalagi, Timor Leste punya barisan depan yang cukup produktif dengan torehan 22 gol dalam lima pertandingan selama babak kualifikasi Piala Asia U-16 2010.

Kondisi sebaliknya justru dimilki Timor Leste. Negara yang menjadikan Brasil sebagai kiblat pembinaan sepakbolanya ini mengaku sudah mengantongi kekuatan Indonesia. Mereka pun mengaku tak akan gentar tampil di hadapan ribuan penonton Stadion Manahan, Solo.

“ Pertemuan dengan Indonesia adalah laga sarat emosi. Beruntung, kami sangat mengenal karakter permainan Indonesia, kelebihan maupun kelemahannya. Tunggu saja, kami punya kejutan besar bagi anda,” tegas Nilyo Isaac, Manajer Timor Leste dengan nada optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar