Sabtu, 25 September 2010

Timnas U-16 Indonesia Gagal Ke Final

Timnas U-16 Indonesia gagal mewujudkan impiannya menjuarai turnamen AFF U-16 Championship 2010. Pada laga penentuan melawan China, Jumat (24/9) di Stadion Manahan Solo, Antoni Nugroho dkk harus mengakui keunggulan negeri Tirai Bambu tersebut dengan skor 1-3.

Bertanding di bawah hujan yang mengguyur kota Solo sejak sore hari tadi, para pemain China tampak lebih mendominasi pertandingan. Mereka unggul dalam kerjasama tim, individu, terlebih fisiknya yang jauh lebih besar. Hal ini membuat para pemain Indonesia sering kalah dalam melakukan duel dengan mereka.

China mampu unggul cepat pada saat pertandingan memasuki menit ke-15. Kiper Achmad Rizky Kurniawan tak mampu menghalau tendangan akurat dari Liang Yu. Pada menit ke- 30, striker Chen Suo menggandakan keunggulan China menjadi 2-0 setelah menyambar umpan tendangan bebas rekannya.

Secercah harapan sempat terhembus memasuki babak kedua. Sebuah serangan dari sisi kiri pertahanan China pada menit ke-57 akhirnya mampu menggetarkan jala China yangdikawal Wang Boyan. Gol ini tercipta setelah Sun Zhengao menyarangkan bola ke gawang sendiri.

Setelah itu, Indonesia semain percaya diri dalam menekan pertahanan lawan. Sebaliknya, para pemain China pun mulai terlihat tertekan. Serangan bertubi – tubi dilancarkan oleh pemain Indonesia dengan dukungan Pasoepati yang semakin meriah.

Sayangnya, lini pertahanan Indonesia kembali lengah. Pada menit ke-69, kecerobohan pemain belakang Indonesia mengantisipasi umpan terobosan, mampu dimanfaatkan oleh Liang Yu untuk mencetak gol keduanya.

Skor tetap 3-1 hingga berakhirnya pertandingan. Hasil ini membuat Indonesia berada di posisi buncit klasemen akhir. Tim asuhan Mundari Karya ini akan berhadapan dengan Timor Leste pada perebutan tempat ketiga. Sedangkan China akan menghadapi Vietnam di grand Final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar