Kamis, 30 September 2010

Dua SSB Terbang Ke Afsel

Sekolah sepak Bola (SSB) Semarang (Juara AQUA-DNC 2009) dan Banteng Muda (Jawara 2010), Malang, terbang ke Afrika Selatan. Kedua tim SSB itu, bakal mewakili Indonesia dalam ajang final dunia AQUA-DNC 2010, 29 September-3 Oktober mendatang.



Sebelum berangkat, kedua tim digembleng selama seminggu di Jakarta. Pemain legendaris, Bambang Nurdiansyah, secara khusus membesut para pemain muda itu. Uji coba lawan tim lain dilakukan. Tak hanya satu kelompok umur, namun juga kelompok umur di atasnya.

Menurut Bambang, latihan dan uji coba melawan kelompok umur yang lebih dewasa, ditujukan untuk mengasah mental pemain. Selain itu, membiasakan mereka menghadapi postur tubuh besar dan tinggi.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, “saya bangga dengan prestasi kedua tim. Saya rasa mereka berhak mewakili Indonesia di kancah sepak bola dunia. Kedua tim merupakan SSB yang terpilih dari ribuan SSB yang ikut kompetisi AQUA-DNC.”

“Bekerja sama dengan pelatih masing-masing tim, saya telah mencurahkan seluruh pengetahuan saya untuk melatih kedua tim ini. Saya optimis, dengan semangat juang, percaya diri yang tinggi dan kemampuan mereka berlaga di ajang sepak bola tingkat provinsi maupun babak final nasional, mereka akan mampu membuktikan diri sebagai tim yang berprestasi di dunia,” pungkas Bambang.

Sementara itu, Pimpinan Danone AQUA, Parmaningsih Hadinegoro, mengungkapkan, harapan kami, kedua tim bisa memperoleh pengalaman terbaik dalam berkompetisi di panggung sepak bola dunia, sekaligus berupaya sebaik mungkin dalam mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Dalam catatan, AQUA-DNC adalah festival akbar tahunan sepak bola internasional terbesar di dunia untuk anak-anak, laki-laki dan perempuan, berusia 10-12 tahun, bahkan sudah diakui sebagai Piala Dunia sepakbola untuk anak-anak.

Program AQUA-DNC, dimulai sepuluh tahun yang lalu sebagai bentuk promosi gaya hidup sehat melalui olahraga sekaligus menanamkan nilai universal sejak dini, seperti semangat keterbukaan, kegembiraan, keikutsertaan, sportivitas, dan persahabatan pada generasi muda.

Pada tahun 2010 (Tahun kedelapan) penyelenggaraan acara AQUA-DNC di Indonesia, lebih dari 30.000 anak dari 2.569 sekolah dasar dan sekolah sepak bola berpartisipasi dalam turnamen babak penyisihan tingkat daerah. Angka itu menunjukan kenaikan jumlah pemain sekitar 35% dibanding penyelenggaraan tahun lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar