Kamis, 10 Mei 2012

Timnas U-14 Mulai Lakukan Pemusatan Latihan




JAKARTA: Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin meresmikan dimulainya pemusatan latihan Timnas U-14 yang berisikan 30 pemain di Wisma Persatuan Keluarga Berencana Indonesia, Jl. Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis siang 10 Mei 2012. 

Timnas ini di bawah asuhan pelatih Maman Suryaman, dan akan berlaga di AFC Cup U-14 Festival Kinabalu, Malaysia, pada 30 Mei sampai 4 Juni 2012. 

"Kami sengaja datang ke sini untuk memberikan semangat kepada anak-anak. Kami tahu tugas kalian berat untuk mengangkat Merah Putih. Oleh karena itu, berlatihlah dengan serius. Instruksi pelatih laksanakan karena masa depan sepak bola di tangan kalian. Kalian membawa nama Indonesia," Djohar menekankan. 

Manajer Timnas U-14, Taufik Jursal, menjelaskan, latihan ini diikuti 30 pemain. Dari seluruh pemain, hanya 22 pemain yang akan dipilih untuk tampil membela "Merah Putih" pada turnamen tersebut. 

"Saat ini, baru ada 24 pemain yang bergabung. Enam pemain lagi akan bergabung malam ini. Kami akan mengumumkan skuad pada 29 Mei mendatang," kata Taufik. 

Dijelaskannya lima pemain yang sudah memastikan datang malam ini. Dari Malang tiga orang, Papua satu orang, Ternate satu orang, sedangkan sisanya dari Medan. 

Timnas belum mengetahui lawan yang akan dihadapi dalam kompetisi ini, karena pengundian baru akan dilakukan 26 Mei mendatang. Namun yang pasti, turnamen ini melibatkan timnas muda dari negara-negara di Asia dan Australia. 

Sementara itu, pelatih Maman Suryaman berjanji akan memanfaatkan waktu yang terbatas dengan maksimal untuk segera membentuk tim yang handal. 

"Kami akan melakukan empat uji coba dalam dua pekan ini. Dua laga untuk usia yang sama. Sementara sisanya adalah lawan yang usianya di atas anak-anak kita," tuturnya. 

Maman menjelaskan, tim ini baru mulai kumpul Kamis pagi, tapi dengan persiapan singkat kemampuan mereka akan dimaksimalkan. 

Dijelaskan pelatih, mereka berlatih menggunakan Lapangan C sebagai tempat latihan. 

Seleksi Timnas U-14 ini sudah dilakukan awal April lalu. (Tim Media)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar