Selasa, 12 Oktober 2010

Tabarez: Masa Depan Indonesia Ada di SAD‎


Usai "mengajarkan" sepak bola kepada timnas Indonesia, Jumat (8/20), pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez, menilai masa depan Merah Putih berada di Tim S.A.D Indonesia yang sedang berguru di Uruguay.
Timnas Indonesia, yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF Desember nanti, sempat memimpin lebih dahulu meskipun akhirnya kalah telak 1-7 dari semifinalis Piala Dunia 2010 tersebut. Tabarez mengaku tidak terkejut saat Boaz Salossa membawa Indonesia memimpin pada menit ke-18.

"Indonesia bermain sesuai prediksi saya. Mereka mampu bermain cepat pada babak pertama dan mengandalkan serangan balik. Pemain belakang saya kehilangan konsentrasi saat gol itu terjadi," ucap Tabarez setelah laga.

Satu-satunya hal yang tidak diduga oleh pelatih berusia 63 tahun itu adalah penampilan anak-anak merah putih yang ternyata jauh dari keras. Ya, tidak seperti pemberitaan sebelum laga, Bambang Pamungkas cs. ternyata sangat sopan kepada Diego Lugano cs. Hal tersebut dibuktikan oleh minimnya pelanggaran dan tidak adanya kartu yang keluar dari kantung wasit di laga ini.

"Laga berjalan bersih, tidak keras seperti yang sebelumnya diberitakan," ujar Tabarez.

Meski kalah telak, Tabarez menilai Indonesia masih memiliki masa depan. Syaratnya, pelatih Alfred Riedl harus bisa memaksimalkan pemain-pemain muda Indonesia yang sedang berguru di Uruguay.

"Indonesia harus lebih mempersiapkan diri dengan melatih pemain-pemain yang berlatih di Uruguay karena mereka sangat menjanjikan," ucap Tabarez usai laga.

Eks pelatih AC Milan ini mengetahui sepak terjang Syamsir Alam cs. karena ia mengaku kenal dengan pelatih yang menangani mereka, Cesar Payovich.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar