Senin, 25 Oktober 2010

Ketum PSSI Berharap Timnas U16 Tetap Percaya Diri

Kendati gagal memetik angka pada pertandingan pertamanya di babak penyisihan grup A dari tuan rumah Uzbekistan, dan harus menyerah 0-3 pada pertandingan Minggu (24/10) malam, para pemain timnas U-16 Indonesia tetap diharapkan mampu tampil lebih baik pada laga berikutnya melawan Tajikistan. 

Harapan ini dikemukakan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Senin (25/10) di Senayan. "Anak-anak kita ini sudah tampil baik, dan saya percaya mereka akan tampil lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya. Inilah harapan kita semua," ungkap Nurdin Halid. 

Laga melawan Tajikistan akan dilangsungkan Selasa (26/10) mulai pukul 19.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 21.00 wib. Setelah itu, timnas U-16 Indonesia akan berjibaku melawan Yordania pada Kamis (28/10) sore mulai pukul 15.00 wib. Tajikistan dan Yordania membagi angka 1-1 pada penyisihan lainnya di grup A itu. Bila timnas asuhan pelatih Mundari Karya ini kembali gagal mendulang angka pada laga kedua melawan Tajikistan, maka tertutuplah sudah peluang lolos ke babak perempat-final. 

"Tentu tim pelatih sudah melakukan evaluasi dari pertandingan pertama melawan Uzbekistan itu. Yang terpenting, mereka harus tetap percaya diri. Jangan putus asa sebelum pertandingan berakhir," ujar Nurdin Halid, menyikapi laga kedua timnas U-16 Indonesia melawan Tajikistan Selasa (26/10) besok. 

Ketua Umum PSSI mengakui turut mengikuti sepak terjang timnas U-16 Indonesia di AFC U-16 Championship di Tashkent, ibukota Uzbekistan itu. Laporan tentang penampolan para pemain pada pertandingan penyisihan pertamanya melawan tim tuan rumah juga diperoleh dari Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Suryadharma "Dali" Tahir yang berada di Tashkent dalam kapasitasnya sebagai Pimpinan Delegasi AFC. Dali Tahir, yang menjadi anggota Exco AFC, sebelumnya telah menjadi pimpinan delegasi AFC untuk AFC U-19 Championship di Zibo, Cina. 

"Anak-anak kita telah bermain sangat baik dan telah berjuang dengan keras. Namun tim Uzbekistan lebih unggul satu titik dari tim kita. Mungkin anak-anak kita perlu pengalaman bertanding internasional,": demikian antara lain dikemukakan Dali Tahir dalam surat elektronik yang disampaikannya kepada Ketua Umum PSSI, Minggu malam. 

Dali Tahir yang juga Deputy Chairman Organising Committee for AFC Youth Competition, dalam uraiannya yang lain menyatakan bahwa ia memiliki pandangan positif tentang tentang masa depan timnas U-16 ini. "Mereka sangat kompak dan suasana gembira senantiasa terlihat diantara mereka," katanya. 

Dia juga mengingatkan tentang perjuangan para pemain melawan cuaca dingin sepanjang 2 x 45 menit pertandingan. "Anak-anak sepertinya menghadapi dua lawan, yakni cuaca dingin dan sebelas pemain tim tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari penonton," tulisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar