Rabu, 08 September 2010

Garap Penyelesaian Akhir

KOTA BATU - Skuad juara Danone Nations Cup (DNC) Indonesia, SSB Banteng Muda, mengasah kecepatan permainan dan penyelesaian akhir dalam latihan di lapangan translok, Bumiaji, Kota Batu, kemarin pagi. Materi tersebut termasuk salah satu persiapan jelang keberangkatan Banteng Muda ke DNC dunia di Afrika Selatan akhir bulan ini.

Dalam latihan yang dimulai pukul 07.00 tersebut, anak-anak Banteng Muda diinstruksikan melakukan umpan satu dua sentuhan. Rizky Pratama dan kawan-kawan juga diminta rajin membuka ruang gerak di lini tengah dan depan. "Kami ingin anak-anak bisa main cepat. Pola permainan tersebut akan menyulitkan lawan," ucap pelatih Banteng Muda Hendrik Sugianto.

Penggawa Banteng Muda juga harus mengambil inisiatif melakukan tendangan mengarah ke gawang dari luar kotak penalti. "Ya, kami memang fokus pada penyelesaian akhir. Sekecil apa pun peluang, kami harap anak-anak bisa memaksimalkan menjadi gol," ungkap Hendrik.

Oleh karena itu, dalam latihan yang berdurasi dua jam tersebut, lini tengah Banteng Muda yang dikomando Andika Agraprana dan M. Febri Alifian sering melakukan tendangan mengarah ke gawang.

Sore harinya, Banteng Muda melahap menu latihan fisik. Ada dua tempat yang digunakan, yaitu lapangan translok dan kawasan wanawisata Coban Talun, Kota Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar