Selasa, 21 September 2010

AFF U-16: Lawan Vietnam, Indonesia Antisipasi Pertahanan

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Mundari Karya mengatakan, meski menang 1-0 lawan Timor Leste, Senin (19/9) kemarin, namun pertahanan yang dibangun timnya kurang apik. Terbukti, pemain Timor kerap menerobos masuk ke jantung pertahanan dan menciptakan peluang.

Menatap pertandingan versus Vietnam besok, Mundari mengaku telah menyiapkan strategi untuk mengatasi kekuatan lawan. Ia bakal memasang lima pemain di tengah untuk membendung serangan cepat Vietnam.

“Mengantisipasi pemain sayap mereka yang cepat, kami akan membangun pertahanan yang solid dan kompak. Kami akan benahi kekurangan kemari,” ujar Mundari.

“Selain pemain sayap, pemain tengah mereka juga cukup lihai memainkan bola. Kami akan mencoba mengatasinya melalui gelandang dan melakukan serangan balik cepat melalui sayap. Harapannya, gelandang yang dipasang mampu mencuri bola,” pungkasnya.

Sementara itu, tim lawan rencananya akan menurunkan strategi permainan cepat. “Kemenangan kemarin, menyulut kepercayaan diri kami. Permainan cepat akan dilakukan untuk mengimbangi permainan Indonesia,” ujar Pelatih
timnas Vietnam U-16, Hoang Van Phuc, seusai memimpin latihan di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (21/9).

Ketika ditanya peluang, Hoang mengatakan, kemungkinan Indonesia dan Vietnam akan berlaga sama kuat. Artinya, kedua tim bakal bermain imbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar