Minggu, 13 Mei 2012

Imran Cup 2012, Berburu Tiket ke Australia

Kejuaraan sepak bola kelompok usia 13 tahun (U-13) bertajuk Imran Cup 2012 akan digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, 3 Juni mendatang. Sebanyak 8 tim yang berasal dari 7 Provinsi akan ambil bagian dalam kejuaraan yang digagas Zuchli Imran Putra, notabene anggota Komisi Disiplin (Komdis PSSI) tersebut.

Kedelapan tim tersebut antara lain, Tim Imran Soccer Accademy (ISA) mewakili Jakarta, Pasuruan (Jawa Timur), Pati (Jawa Tengah), Makassar (Sulawesi Selatan), Bontang (Kalimantan Timur), Semen Padang (Sumatera Barat) dan Garuda Muda serta Garuda Putra (Jawa Barat). Mereka berhak tampil di Jakarta setelah berhasil menjuarai ajang seleksi di Provinsi masing-masing.

“Kejuaraan akan berlangsung selama satu hari. Kita mulai pagi, sorenya sudah langsung final. Sistem pertandingan dipilih setengah kompetisi. Kedelapan tim akan dibagi ke dalam 2 grup. Kemudian 2 tim terbaik di masing-masing grup akan lolos ke semi final,” papar Imran, sekaligus pemilik Imran Soccer Academy (ISA).


Selain dijanjikan mendapatkan uang pembinaan, Imran menerangkan, tim yang tampil sebagai juara berhak mewakili Indonesia dalam kejuaraan "Kanga Cup" di Australia, tahun mendatang.


Dilanjutkannya, pelaksanaan “Imran Cup 2012" yang bertujuan memberi kesempatan kepada pemain sepak bola usia muda di seluruh Indonesia untuk menempa mental serta menimba pengalaman bertanding, akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

“Usia 13 tahun merupakan tahapan penting bagi seorang pemain sepak bola. Merekalah yang akan menjadi cikal bakal pemain nasional Indonesia di masa mendatang. Untuk itu, kami ingin memberi kesempatan kepada mereka menempa mental serta menimba pengalaman bertanding. Kita harapkan mereka mampu memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Sehingga, ketika nanti tampil di luar negeri mereka telah siap,” kata Imran seputar kesinambungan kejuaraan ini.

“Tentu saja saya akan berupaya semaksimal mungkin agar bisa secara rutin menyelenggarakan kejuaraan ini. Semoga saja tidak ada kendala,” jawab Imran.


Sumber: http://www.bola.net/indonesia/imran-cup-2012-berburu-tiket-ke-australia-2a0eed.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar