Senin, 18 Oktober 2010

PEMAIN BERBAKAT LIGA PENDIDIKAN INDONESIA BAKAL DISELEKSI UNTUK TIMNAS U-16


PERHELATAN Liga Pendidikan Indonesia Piala Presiden tahun pembinaan 2010-2011 akan segera dilaksanakan. Kompetisi sepakbola antar pelajar SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi se-Indonesia ini direncanakan kembali bergulir serentak pada bulan November 2010. Dalam pelaksanaannya Kepanitiaan Nasional Liga Pendidikan Indonesia akan mempererat kerjasama sekaligus penataan format kompetisi dengan Kemenpora, Kemendiknas, dan PSSI. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Liga Pendidikan Indonesia, Prof. Toho Cholik Mutohir pada konferensi pers di Kantor Graha IndiSport, Jakarta, Selasa (15/6) sore. "Bentuk penataan dan kerjasama antara kepanitiaan Nasional Liga Pendidikan Indonesia bersama tiga instansi pemerintahan, Kemenpora, Kemendiknas, dan PSSI. Diantaranya dengan merancang beberapa program penunjang Liga Pendidikan Indonesia, yaitu menjalankan program coaching clinic, talent scouting, pelatihan wasit, dan pemanduan bakat bekerja sama dengan Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda (BPPUM) PSSI," ungkapnya.

Ketiga program tersebut menunjang kegiatan kompetisi Liga Pendididkan Indonesia yang rencananya akan diadakan pada November 2010 hingga April 2011," jelas Toho.


Toho juga berharap agar masyarakat pecinta sepakbola Indonesia dapat turut serta mendukung ajang pembinaan bibit berbakat pesepakbola Indonesia ini.  "Sudah saatnya penggemar sepakbola Indonesia memperhatikan pembinaan seperti ini," jelasnya.

Selain Toho Cholik Mutohir, dalam konfrensi pers tersebut hadir pula Sekjen Liga Pendidikan Indonesia, Edhi Prasetyo, yang bertindak sebagai moderator, Sekjen PSSI Nugraha Besoes, dan Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda (BPPUM) PSSI Rahim Soekasah.


Dalam kesempatan ini, Nugraha Besoes juga menjelaskan program pembinaan sepak bola usia muda yang telah dirancang oleh PSSI. Menurutnya, Liga Pendidikan Indonesia adalah bagian dari program tersebut. 

"Kegiatan kompetisi Liga Pendidikan Indonesia ini bertujuan membantu PSSI sebagai badan yang paling bertanggung jawab untuk pembinaan pesepak bola  muda Indonesia. Dalam memasok talenta-talenta  muda  PSSI akan menyeleksi beberapa pemain muda untuk  dijadikan pemain tim nasional usia 16 tahun," tandas Besoes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar