Minggu, 08 Agustus 2010

SAD Indonesia takluk dari Tim U-18 Chile

Tim SAD Indonesia harus mengakui keunggulan timnas U-18 Chile dengan skor 1-3. Pertandingan yang berlangsung Sabtu (7/8) tersebut merupakan laga terakhir yang dilakukan oleh tim asuhan pelatih Cesar Payovich dalam lawatan sepekan di Chile. Dua laga sebelumnya, tim Garuda muda Merah-Putih ini memetik sekali kemenangan dan sekali kalah.

Meski kalah, para pemain SAD Indonesia mampu menunjukkan perlawanan yang ketat kepada tim tuan rumah. Syamsir Alam dkk juga berani melakukan duel – duel dengan pemain lawan yang tampil didukung pendukungnya.

Gol bagi SAD Indonesia tercipta pada babak pertama lewat eksekusi penalti Syamsir Alam. Skor ini sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 hingga akhir babak pertama. Sayang, usaha keras yang dilakukan pada babak kedua tak jua membuahkan hasil. Malah gawang SAD Indonesia kembali kebobolan satu gol di babak kedua.

Usai uji coba ini, SAD Indonesia kembali ke Uruguay untuk menjalani sisa laga di Torneo De Honor Uruguay. Saat ini, SAD Indonesia berada di peringkat 4 klasemen Torneo De Honor. Namun, mereka masih berpeluang menyodok ke peringkat pertama karena masih memiliki dua laga lebih banyak dibanding pemuncak klasemen, klub Racing. Jarak dengan Racing sendiri hanya 4 poin saja.

Sementara itu, asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal menyatakan para pemain SAD Indonesia berpeluang ikut seleksi timnas U-23. Apalagi, pada tahun 2011 ada dua event yang dihadapi oleh timnas U-23, yakni Pra Olimipiade dan SEA Games.

" Awal Januari 2011, kita akan menggelar seleksi timnas U-23 untuk persiapan Pra Olimpiade 2012 yang jadwalnya berlangsung pada pekan ketiga Januari. Walau masih berusia 18-19 tahun, tidak ada salahnya para pemain SAD Indonesia ikut dalam seleksi," ungkap Wolfgang Pikal yang juga mengaku telah mengantongi 72 nama pemain potensial dari dalam negeri untuk timnas U-23.

Masih menurut Wolfgang, dirinya dan Alfred Riedl belum mengetahui langsung kemampuan Syamsir Alam dkk. Namun, dari informasi yang didapatnya, pemain seperti Syamsir Alam ataupun Yerico Cristiantoko sudah layak membela timnas U-23.

" Oleh sebab itu, kita akan lihat dalam seleksi timnas untuk membuktikannya," pungkas Wolfgang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar