Kamis, 29 Juli 2010

Dari KaboMania untuk Persikabo

Tak ada yang meragukan kegairahan suporter sepak bola indonesia yang dikenal fanatik saat membela timnya. Namun Suporter Indonesia juga dikenal dengan kearogansian yang membuat sepak bola Indonesia makin terpuruk.

Citra itu coba di hapuskan oleh Kabomania suporter dari Persikabo tim dari divisi utama. salah satunya dengan lebih memperhatikan pembinaan usia muda dengan mendirikan SSB (Sekolah Sepak Bola).

"Suporter bukan hanya bertugas mendukung klubnya saat bertanding di lapangan. Salah satunya, kami berpikir kenapa tidak melakukan pembinaan usia muda. Untuk itu, kami mendirikan SSB. Siapa tau bisa melahirkan pemain yang bisa masuk persikabo" kata Dicky Dompas ketua suporter Persikabo.

Pada tahun 2007 berdirilah SSB Kabomania . mereka menampung anak - anak di seputaran bogor. Di SSB Kabomania membuat dua kelompok siswa yaitu hobi dan prestasi. untuk hobi ditarik bayaran, tapi untuk prestasi mereka belajar gratis di SSB ini.

SSB ini adalah murni dari inisiatif suporter yang peduli dengan pembinaan usia dini, tidak ada hubungan nya sama sekali dengan manajemen Persikabo. SSB Kabomania cukup beruntung karena dapat berlatih di stadion Persikabo, markas dari Persikabo.

Meski Berusia relatif muda, prestasi yang di torehkan SSB kabo mania cukup lumayan. Di Bogor, mereka cukup disegani. Sementara di tingkat nasional mereka pernah menjadi peringkat ke-2 di piala Danone untuk kelompo umur U-12 beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar