Kamis, 18 November 2010

Dukungan Ketum PSSI Untuk Program IFA

Indonesia Football Academy (IFA) beserta seluruh staf dan beberapa perwakilan pemain pada Rabu (17/11) melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Umum PSSI Bpk Nurdin Halid untuk memberikan ucapan selamat atas telah menikahnya putri tercinta pada Senin (15/11) lalu. 

Pada hari resepsi pernikahan tersebut IFA berhalangan hadir dikarenakan padatnya jadwal latihan dalam mempersiapkan tim untuk mengikuti turnamen tingkat Asia di bulan Desember2010. 

Dalam perbincangan dengan ketua umum PSSI sore itu, Nurdin Halid menyatakan beliau sangat mendukung akan hadirnya IFA ditengah-tengah persepakbolaan Indonesia. Nurdin juga sangat mengharapkan bahwa anak-anak didik IFA saat ini dapat menciptakan sebuah prestasi membanggakan dalam beberapa waktu mendatang. 

Ketua umum PSSI sempat terhentak saat mendengar bahwa IFA sangat berkonsentrasi akan pembentukan kualitas para pemainnya dengan memperhatikan gizi dan juga sisi pendidikan para pemain. Karena berdasarkan pada penuturan direktur teknik IFA Kevin Kent, seorang pemain sepakbola profesional di Inggris tidak hanya dibekali oleh kemampuan fisik dan teknik yg baik tetapi juga harus didukung dengan kecerdasan dan daya pikir pemain (IQ). 

Nurdin Halid bertanya kepada para awak IFA tentang kelanjutan anak-anak didik IFA setelah 3 tahun. Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Presiden Direktur IFA, Iman Arif. " Anak-anak IFA kami didik dengan program yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas mereka agar dapat bersaing di luar negeri terutama di klub-klub Eropa. Dan rencana terdekat IFA adalah dengan mengirimkan 4 pemain ke Inggris, 4 pemain ke Belanda dan 4 pemain ke Uruguay," papar Iman. 

Akhir bulan November 2010 akan menjadi sejarah bagi perjalanan IFA dikancah persepakbolaan Indonesia karena IFA sebagai akademi pertama di indonesia yang akan menandatangani MOU dengan klub asal Inggris, Leicester City. 

Iman Arif sebagai Presiden Direktur Indonesia Football Academy pun sangat berharap akan adanya dukungan yang nyata dari PSSI dengan menindak lanjuti program FIFA Goal Project. Karena Indonesia wajib untuk memiliki sebuah infrastruktur kompleks arena sepakbola nasional. 

Tempat tersebut nantinya akan berguna bagi pemusatan latihan para pasukan merah putih dan pembinaan usia muda dalam bentuk akademi yang nantinya akan memperkuat tim emerah putih dalam setiap event internasional. Rencananya tempat tersebut akan berada di kawasan Sawangan Bogor dengan luas tanah sekitar + 20 hektar. 

Saat ini IFA pun sangat membuka kesempatan bagi perusahaan atau pribadi yang ingin mensponsori program yang dijalankan IFA. Karena IFA adalah salah satu akademi Indonesia yang mempunya visi untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu para pemain sepakbola muda Indonesia agar kelak dapat mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

1 komentar:

  1. mampir kawan..
    baca baca info bola ^_^
    sekalian follow
    back follow yachh :D

    BalasHapus