Jumat, 17 September 2010

Timnas U-16 Menang Atas PersisJr 1-0

Timnas U-16 menuntaskan uji coba terakhir dengan mengalahkan klub Persis Junior U-18 di stadion Manahan, Solo, Jumat (17/9). Gol tunggal tim Garuda Muda Merah Putih disumbangkan oleh Angga pada menit pertama.

Meski meraih kemenangan pada laga uji coba yang disaksikan 2000 penonton tersebut, permainan timnas U-16 terlihat kurang meyakinkan. Tim asuhan pelatih Mundari Karya ini seperti kehilangan sentuhan terbaiknya usai menjalani libur Lebaran.

“ Kami akui, permainan anak-anak sore ini tidak sebaik biasanya. Tapi saya menilai masih wajar, mengingat kondisi pemain yang belum fit karena baru tiga hari berkumpul usai libur lebaran. Di samping itu, lawan yang dihadapi cukup bagus karena rata-rata usianya dua tahun di atas pemain kita,” kata Mundari Karya .

Fisik Ricky Bordes dkk memang terlihat sangat kedodoran. Mereka hanya mampu bermain bagus dalam 20 menit pertama. Selepas itu, para pemain Persis justru lebih mendominasi permainan dan mampu melancarkan serangan – serangan yang berbahaya. Beruntung, tak satu gol pun mampu menembus jala timnas U-16.

“ Mudah – mudahan, sisa waktu tiga hari jelang laga perdana di AFF U-16 Championship bisa kita manfaatkan untuk mengembalikan kondisi pemain seperti sedia kala. Tapi perlu juga dicatat, secara prinsip permainan, para pemain masih mampu menerapkan pertahanan yang cukup rapat,” papar Mundari.

Dalam laga tersebut, cukup banyak pemain timnas yang ditarik keluar karena mengalami cedera usai berbenturan dengan lawan. Namun, hal ini tidak terlalu merisaukan tim pelatih.

“ Tidak ada cedera yang serius. Kebanyakan mereka tak bisa meneruskan pertandingan karena kondisi fisik yang kelelahan dan juga akibat latihan berat pada pagi harinya, “ pungkas Dr Roy Indra Kresna, dokter timnas U-16.

1 komentar: