Senin, 14 Mei 2012

PSSI Minta Kualifikasi Piala Asia U-22 Diundur

Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan usul kepada konfederasi sepakbola Asia (AFC) agar pelaksanaan kualifikasi Piala Asia U-22 pada 23 Juni hingga 3 Juli diundur, karena bertepatan dengan pagelaran Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina.

Menurut Djohar, PSSI mengusulkan agar laga Grup E kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau itu digelar pada 3-13 Juli. Euro 2012 akan dimulai pada 8 Juni, dan berakhir 1 Juli.



“Kami ingin mengajukan usul penundaan beberapa hari, dari 23 Juni hingga 3 Juli menjadi 3 Juli hingga 13 Juli. Jadwal ini berbarengan dengan Piala Eropa,” ujar Djohar.

“Pada tanggal itu, Piala Eropa lagi seru-serunya. Kami khawatir perhatian masyarakat ke sana [Piala Eropa]. Jadi kasihan, nanti pecah konsentrasi, atau minat datang ke stadion tidak maksimal.”

“Kami sudah mengirim surat permintaan ini ke AFC melalui Sekjen [Tri Goestoro]. Saat ini kami tinggal menunggu persetujuan dari AFC saja.”

Selain itu, tambah Djohar, penundaan itu juga dimaksudkan agar Indonesia lebih siap menggelar pertandingan Grup E. Menurut Djohar, areal di sekitar Stadion Utama Pekanbaru dan Stadion Kaharudin Nasution perlu sentuhan akhir.

“Kami telah memantau lokasi pertandingan. Untuk stadion dan lapangan sudah tidak ada masalah. Tapi bagian luar seperti parkiran dan jalan masuk ke stadion masih perlu dibenahi,” kata Djohar.

Di Grup E, timnas U-22 akan bergabung dengan Australia, Jepang, Singapura, Makau dan Timur Leste.



Sumber: http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2012/05/14/3102035/bentrok-dengan-euro-2012-pssi-minta-kualifikasi-piala-asia-u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar