Selasa, 15 Mei 2012

Delegasi AFC Pantau Kesiapan Riau di AFC Cup U-22

Delegasi AFC memantau langsung kesiapan Provinsi Riau untuk menggelar babak kualifikasi Piala AFC U-22 yang rencananya akan dimulai pada 23 Juni 2012.


Kedatangan delegasi AFC tersebut tidak sendiri. Hadir pula dalam kunjungan tersebut manajer Timnas Australia serta Sekjen PSSI Tri Goestoro dan Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau,Emrizal Pakis.


"Mereka melakukan inspeksi terhadap data-data persiapan Riau sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia yang sudah diberikan PSSI," kata Tri Goestoro.


"Mereka nanti juga akan melakukan inspeksi untuk memastikan kesiapan dua stadion apakah sudah memenuhi standar untuk pertandingan internasional. Apabila masih ada kekurangan, maka masih ada waktu untuk pembenahan," katanya.


Sementara itu, Riau Emrizal Pakis mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala Asia. Apalagi, seluruh pembiayaan penyelenggaraan dipastikan akan ditanggung oleh AFC dan PSSI.


"Nilai positif dari penyelenggaraan Piala Asia di Riau adalah promosi daerah akan ikut terdongkrak, belum lagi perputaran uang dari segi ekonomi di daerah," pungkasnya.


Kualifikasi Piala AFC U-22 tersebut akan dimulai pada tanggal 23 Juni 2012. Ada dua stadion yang disiapkan oleh tuan rumah, yakni Stadion Kaharuddin Nasution dan Stadion Utama Pekan Olahraga Nasional (PON) di kampus Universitas Riau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar