Minggu, 07 November 2010

Jakarta Tuan Rumah Liga Remaja U-18 Zone Sumatera

Badan Liga Sepakbola Amatir Indonesia (BLAI) PSSI tengah berkejaran dengan waktu untuk menyelesaikan seluruh rangkaian kompetisi pada medio Desember 2010 ini. Mereka harus mengambil langkah antisipatif dengan menggelar bagian-bagian dari kompetisinya sesegera mungkin, terutama yang masih bersifat persaingan tingkat wilayah.

Oleh karena itulah, BLAI PSSI mengambil-alih pelaksanaan tuan rumah Babak II sub grup zone Sumatera Kompetisi Liga Remaja U-18 Piala Soeratin. Karena tidak satu pun klub yang bersedia dan siap menjadi tuan rumah gelaran sub-grup zone Sumatera ini, BLAI-PSSI bertindak cepat dengan segera menggelarnya di Jakarta, pada Senin (8/11) hingga Kamis (11/11) nanti.

Diikuti oleh empat klub, yakni Persikomet Metro Lampung, Persiman Riau, PSP Pekanbaru, dan PS Beltim, persaingan Babak II Sub Grup Zone Sumatera Liga Remaja U-18 Piala Soeratin ini dilangsungkan di GOR Soemantri Brojonegorro, Kuningan, Jaksel. Pertemuan teknik sudah dilakukan Minggu (7/11) malam di GOR Kuningan, dipimpin oleh Manajer Kompetisi Usia Muda BLAI-PSSI, Raymond Dasilva.

Senin (8/11) ini, mulai pkl 14.00 wib, Persikomet Metro Lampung akan bertemu dengan PS Persiman, diikuti laga antara PS Beltim vs PSPS Pekanbaru. Pada Rabu (10/11), Persiman vs Beltim (14.00 wib), dan PSPS vs Persikomet (16.00 wib). Terakhir, Kamis (11/11), Persiman vs PSPS (14.00 wib), PS Beltim vs Persikomet (16.00 wib).

Menurut keterangan Raymond, Babak II Kompetisi Liga Remaja U-18 Piala Suratin ini masih harus dipertandingkan di beberapa wilayah, misalnya Jawa, Sumatera, Sulawesi, atau Wilayah Papua/Maluku/Maluku Utara. Sejauh ini BLAI-PSSI masih menunggu kesediaan klub-klub peserta babak II itu untuk menjadi tuan rumah. Jika tidak, BLAI-PSSI akan mengambil-alih pelaksanaannya dan memindahkannya ke tempat netral.

BLAI-PSSI mengelola lima kompetisi amatir, yakni Divisi I, Divisi II, Divisi III, serta Liga Remaja U-18 Piala Soeratin dan U-16 Piala Menpora. Untuk Divisi I dan Divisi II hampir tidak ada masalah, berbeda dengan Divisi III dan Liga Remaja U-18 dan U-16.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar