Jumat, 22 Oktober 2010

Timnas U16 Mulai Adaptasi Cuaca Ekstrem

Satu pemain absen dalam latihan perdana yang digelar Timnas U16 di Stadion Yakkasaroy, Tashkent, Rabu (20/10). Pemain yang absen dalam latihan perdana sejak tiba di Uzbekistan itu adalah bek andalan, Wanda Syahputra. 

“ Sejak pagi tadi, Wanda mulai menderita demam. Namun ia sudah mendapatkan penanganan medis dari dokter tim. Semoga badannya kembali fit sebelum pertandingan nanti,” kata pelatih Timnas U16, Mundari Karya. 

Meski tengah dalam kondisi demam, Wanda tetap berusaha hadir dalam latihan. Pada sesi latihan Rabu(20/10) pagi di taman depan hotel, ia hanya berjalan di damping dokter tim. Namun, pada sesi latihan sore di Yakkasaroy, Wanda sudah mulai bisa jogging mengelilingi lapangan. Walau, tidak bisa ikut dalam sesi latihan selanjutnya. 

Lapangan Yakkasaroy sendiri sudah tidak asing bagi pelatih Mundari Karya. Pasalnya, dua tahun lalu, Timnas u16 pun pernah menggelar uji coba di sini menghadapi Saudi Arabia. Saat itu, tim asuhan Mundari Karya menyerah 0-3. Kondisi lapangan di stadion ini sendiri cukup bagus. 

Latihan sore yang digelar TImnas U16 juga sekaligus adaptasi terhadap cuaca di kota Tashkent. Saat mulai melakukan latihan pukul 15:00, suhu setempat sekitar 22 derajat Celcius. Namun, saat latihan hamper usai, atau jelang pukul 17:00, suhu sudah turun hingga 15 derajat celcius. 

“ Kondisi suhu dan cuaca di sini memang cukup ekstrem dan udaranya pun tipis,” ungkap Mundari Karya. 

Pada hari Kamis (21/10) pagi, Timnas U16 kembali hanya melakukan latihan ringan di taman depan hotel The park Turon. Sedangkan latihan sore, akan digelar di Stadion Kibray Low, mulai pukul 15:00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar