Jumat, 15 Oktober 2010

PSSI Acuh Terhadap Timnas Junior

Menyimak kejuaran yang akan mereka ikuti, sanagatlah tidak tepat kalau tim ini kemudian diperlakukan seadanya dan seenaknya oleh PSSI. ingat jangan pandang mereka sebagai tim muda jadi tidak perlu mendapat prioritas yang sama dengan timnas senior. okelah, fasilitas yang diberikan tidak perlu sama dengan timnas senior, tapi paling tidak mendekati apa yang di berikan PSSI terhadap timnas senior. Apa pun alasannya Timnas U-16 adalah tim nasional. mereka punya tugas berat mereka punya tanggung jawab yang berat membela merah putih di level internasional.

tim yang di latih mundari karya ini mungkin diprediksi tidak akan bisa berbuat banyak di tingakat persaingan asia. Apalagi jika melihat hasil yang di catat di Piala AFF 2010 di Solo lalu, dimana timnas hanya menjadi juru kunci, bahkan tumbang di tangan Timor Leste. Tapi apakah kita menyerah begitu saja?

kita pasti akan setuju tidak mungkin dengan waktu yang pendek ini, kita dapat meningkatkan performa permainan timnas kita. tapi jika masih adnya perhatian penuh dari PSSI kita masih bisa berharap motivasi pemain akan terangkat. Minimal, kalupun kalah dari lawan-lawannya (Jordania, Kuwait, Uzbekistan), penampilannya tidak sampai memalukan.

adalah sangat ironis mengetahui PSSi mampu mendatangkan Tim kelas bintang Seperti Uruguay, untuk beruji coba dengan timnas senior. Sedangkan timnas U-16, yang ingin beruji coba internasional saja sulit beruji coba, karena alasan ketidak adaan dana PSSI. hal yang akan di catat timnas di Uzbekistan, akan memberikan dampak akan memberikan dampak yang sangat besar terhadap PSSI, tika sebuah timnas GAGAL. maka masyarakat tidak melihat apakah timnas junior, atau pun timnas senior, karena yang mereka lihat adalah timnas indonesia.

kalau kita mengetahui dan melihat semua kejadian ini, tak salah kalau kita meragukan komitmen dan niat PSSI dalam menghadirkan prestasi bagi timnasional. buktinya, yang tampak di depan mata saja PSSi cuek. kita masih ingat ketika dimana timnas U-16 kesulitan dana persiapan awalnya, juni lalu, PSSI juga tidak banyak berbuat. Bhakan mereka lebih memilih jalan-jalan menyaksikan Piala Dunia 2010 di Afsel ketimbang mnyiapakan dana untuk timnas. kini timnas U-16 masih menderita, jadi bersiaplah menerima kegagalan lagi dari timnas junior di Uzbekistan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar