Minggu, 08 Agustus 2010

Pemain- pemain LPI di panggil seleksi timnas U-16


Pelatih kepala timnas U16 Mundari Karya memberi kesempatan dua pemain Liga Pendidikan Indonesia yang mengikuti program LIPIO Camp (pemanduan bakat) tahun pembinaan 2009-2010 untuk ikut seleksi masuk skuad timnas. Dua pemain tersebut adalah Robi Ahmad Fauzi asal SMPN 51 Bandung dan Kamarudin Lessy asal MTsN Tulehu, Maluku Tengah.

Robi merupakan pemain gelandang bertahan kelahiran Bandung, 29 Mei 1995 dan Kamarudin yang berposisi sebagai gelandang serang adalah kelahiran Tulehu, 29 Maret 1995. Pemanggilan kedua pemain ini dilakukan setelah Mundari Karya datang ke Base Camp PT Bukit Asam Tanjung Enim untuk memantau 27 pemain Liga Pendidikan Indonesia yang sedang mengikuti program LIPIO Camp tahun pembinaan 2009-2010 dari tanggal 2-7 Agusus 2010. Mundari sebelumnnya datang bersama Instruktur Nasional PSSI Sutan Harhara dan Wakabiro Kompetisi Panitia Nasional Liga Pendidikan Indonesia Yeyen Tumena.

"Robi dan Kamarudin akan langsung bergabung dengan skuad timnas U16 yang sedang melakukan pemusatan latihan di Bandung. Untuk itu, mereka tidak perlu lagi pulang lebih dulu ke rumahnya hingga libur pemusatan latihan 8 September 2010 mendatang" kata Mundari usai penutupan Program LIPIO Camp tahun pembinaan 2009-2010 di Base Camp PT Bukit Asam Tanjung Enim, Sumatera Selatan, Sabtu (7/8).

Menurut Mundari, Robi dan Kamarudin memiliki potensi besar untuk menjadi pemain besar. Sebab itu keduanya patut mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi Timnas untuk menunjukkan kemampuan masing-masing.

Sebelumnya, dalam uji coba yang kedua, tim LIPIO Camp Liga Pendidikan Indonesia kembali memetik kemenangan saat berhadapan dengan tim Akademi Sepakbola Sumatera Selatan (AS3). Tim LIPIO Camp unggul 3-1 berkat gol yang diciptakan oleh Asriandi Aksa (SMPN 1 Bulukumpa, Bulukumba, Sulsel), Doni Sarianto(SMPN 8 Sekayu Muba, Sumsel), dan Reza Yorandi (SMPN 1 Tanjung Morawa, Sumut). Sedangkan gol semata wayang dari tim As3 dicetak oleh Nazar.

Dua hari sebelumnya, tim LIPIO Camp juga meraih kemenangan besar saat bertemu dengan Tim U16 binaan PT Bukit Asam dengan skor 7-2. Tim LIPIO Camp ini diasuh oleh pelatih kepala Mustaqim dan asisten pelatih Eko Purjianto serta pelatih kiper Alan Haviludin.

Sementara itu, pada acara penutupan LIPIO Camp Tahun Pembinaan 2009-2010, Wakil Ketua Umum Persatuan Olahraga dan Seni PT Bukit Asam (Porsiba) PT Bukit Asam Wibisono mengungkapkan harapan besarnya terhadap munculnya pemain-pemain sepakbola berbakat dari ajang Liga Pendidikan Indonesia untuk mengangkat kembali harkat persepakbolaan nasional.

"Kami mendukung sepenuhnya program pembinaan sepakbola seperti Liga Pendidikan Indonesia. Hal ini sebagai bukti komitmen PT Bukit Asam terhadap kemajuan sepakbola nasional," kata dia saat menutup Program LIPIO Camp Liga Pendidikan Indonesia tahun pembinaan 2009-2010 tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar